Yang saat ini sedang domisili di Bandung pasti tidak asing dengan nama Bukit Moko. Bukit ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan alam Kota Bandung.

Bukit Moko berada pada ketinggian sekitar 1.500 mdpl dan merupakan titik tertinggi yang berada di kawasan Kota Bandung.

Bagi yang belum tahu, Bukit Moko merupakan sebuah kawasan wisata yang terdiri atas beberapa spot. Beberapa orang mungkin mengira bahwa di sana hanya ada Warung Daweung yang fotonya cukup banyak ditemukan di Instagram. Sejatinya, masih banyak spot menarik lain yang bisa kita kunjungi di kawasan Bukit Moko. Artinya, banyak kegiatan menarik yang bisa kita lakukan selain ngopi di Warung Daweung.

Jika kamu belum pernah ke Bukit Moko dan penasaran kegiatan apa saja yang bisa kamu lakukan di sana, berikut ini adalah list kegiatan yang mungkin bisa kamu coba.

 

1. Hunting foto di hutan pinus

Untuk mereka yang punya hobi fotografi, Bukit Moko adalah tempat yang ideal untuk untuk hunting foto. Banyak objek yang bisa dibidik oleh lensa kamera. Mulai dari pemandangan hutan pinus, pemandangan perkebunan penduduk hingga foto-foto dengan objek manusia. Dari sekian banyak spot foto di Bukit Moko, hutan pinus nampaknya menjadi salah satu spot yang paling disukai banyak orang. Tidak sedikit pasangan muda Bandung yang menjadikanny sebagai background foto pre-wed atau foto-foto komersial untuk keperluan tertentu. Untuk keperluan foto komersial atau pre-wed mungkin kita akan dikenakan biaya tambahan.

2. Ngopi di Warung Daweung

Ada satu spot di kawasan Bukit Moko dimana kita bisa menikmati secangkir kopi sambil menikmati pemandangan Kota Bandung dari ketinggian dengan suasana yang menyenangkan. Tempat tersebut adalah Warung Daweung. Dalam Bahasa Sunda, daweung artinya melamun. Inspirasi nama warung tersebut mungkin datang dari suasana yang ada di sana yang pas banget untuk melamun seraya menikmati udara yang sejuk dan mencari inspirasi.

3. Menikmati keindahan malam Kota Bandung

Dengan ketinggian yang mencapai 1.500 mdpl dan menjadi titik tertinggi di Kota Bandung, tentu saja pemandangan yang ada di Bukit Moko terlihat istimewa. Pagi, siang, sore, malam. Pemandangan di sana sama indahnya.

Namun, jika harus memilih, malam hari sepertinya akan menjadi momen terbaik untuk menikmati pemandangan Kota Bandung. Kerlap-kerlip lampu Kota Kembang akan terlihat sangat istimewa dari beberapa spot di kawasan Bukit Moko. Warung Daweung serta Puncak Bintang adalah dua spot yang sangat direkomendasikan kalau kamu ingin hunting pemandangan kerlap-kerlip lampu Kota Bandung.

4. Outing bareng teman kantor

Terus-terusan di kantor tanpa refreshing sama sekali tidak baik untuk kesehatan dan kreativitas. Kalau kamu kerja di Bandung, cobalah ajak teman kantor untuk outing ke Bukit Moko. Selain bisa refreshing, kamu juga akan mendapatkan manfaat lain yakni mempererat hubungan dengan teman kantor.

 

5. Camping ceria bersama teman

Kegiatan yang tak kalah menarik untuk dilakukan di Bukit Moko adalah camping ceria bersama teman kampus, teman kantor atau teman main. Di kawasan hutan pinus terdapat camping ground yang memungkinkan kita untuk mendirikan tenda. Bermalam di alam sambil seru-seruan bersama teman akan menjadi momen yang membahagiakan, pastinya. Dan yang lebih penting, kita tak perlu capek-capek trekking yang terlalu jauh seperti ketika mendaki gunung.

 

6. Hammocking

Last but not least. Hutan pinus di Bukit Moko merupakan tempat yang sangat ideal untuk kamu yang suka bersantai di atas hammock. Suasana yang rindang serta banyaknya pohon pinus untuk mengaitkan tali hammock menjadi alasan untuk hammocking di hutan pinus Bukit Moko. Tapi kamu harus hati-hati. Karena bisa lupa waktu.
Featured image