Halo Blogger, di guest posting kali ini saya ingin share mengenai tips packing simple untuk pecinta traveling. Traveling bisa dibilang merupakan suatu kegiatan yang mengasyikan, kita bisa mendalami dan mengeksplor keindahan dari kota atau daerah yang kita kunjungi tersebut.

Dengan traveling, kita akan mengenal dengan seksama keragaman dari suatu daerah. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika kita akan melakukan traveling, jangan sampai traveling kita menjadi terhambat karena kita salah langkah. Salah satunya dalam hal packing.

Hal yang paling utama sebelum kita melakukan packing adalah kita harus menentukan terlebih dahulu kemana kita akan pergi, pastikan tujuan traveling kita jelas. Entah itu untuk tujuan shopping, culinary, ataupun sekedar refreshing, packing kadang menjadi hal yang merepotkan jika tidak di rencanakan dengan baik.

Selain itu kita juga harus mengetahui berapa lama kita akan melakukan perjalanan traveling, karena hal tersebut bisa membuat barang yang akan kita bawa nantinya menjadi lebih efisien dan tidak terlalu berat.

Berikut ini ada beberapa tips untuk packing, yang tergolong simple untuk anda para pecinta traveling:

 

Buat List Barang Bawaan

tips-packing-simple-traveling-2

Dengan pembuatan list atau daftar barang bawaan ini maka akan meminimalisir ketinggalan barang saat traveling nanti. Anda bisa mendaftar barang mana yang harus anda bawa nantinya. Jangan sampai barang yang tidak terlalu berguna anda bawa, justru akan memperberat isi tas anda.

 

Efisienkan Barang Bawaan

tips-packing-simple

Setelah kita membuat list barang bawaan, sekarang waktunya kita menyeleksi barang mana saja yang harus masuk ke tas ransel anda. Cobalah untuk lebih teliti lagi agar tidak berujung kerepotan saat melakukan traveling lagi.

Contohnya saja, jika anda ingin mengabadikan moment indah, anda bisa membawa kamera yang lebih ringan, jangan sampai anda membawa kamera yang terlalu berat karena akan merepotkan anda saat perjalanan nanti.

Yang agak merepotkan saat kita traveling untuk tujuan photography. Sepeti saat saya pergi ke Bali, terkadang harus repot membawa tripod untuk hunting foto tempat wisata pantai di Bali.

Gulung Baju & Pakaian

Dengan menggulung pakaian ini justru akan mengefisienkan isi dari tas ransel atau koper anda. Karena dengan menggulung, maka tas atau koper anda akan sedikit longgar dan tidak memakan tempat. Gulung setelan pakaian yang akan anda pakai nantinya, jangan sampai menggulungnya secara terpisah karena akan menyulitkan anda dalam pencarian pakaian karena harus membongkar tas anda.

Susunlah barang bawaan anda dari yang memiliki bobot berat hingga ke yang ringan. Tempatkan barang yang berbobot berat di bagian bawah tas anda kemudian menyusul ke barang yang ringan, agar nanti tidak terlalu kerepotan ketika anda mengambil barang.

Jangan Lupa Bawa Tas Kecil

Jangan lupa untuk membawa tas kecil untuk menempatkan barang-barang yang paling ringan seperti smartphone,dompet, dan obat. Karena jika anda menaruh barang tersebut di dalam ransel atau koper maka anda akan kesulitan untuk mengambilnya, terlebih lagi anda akan membongkar segala ini dari ransel tersebut.

Masukkan Barang Kecil Ke Kantong Re-Use

Maksudnya adalah anda bisa memasukkan barang/aksesoris kecil seperti earphone ke dalam wadah kacamata atau yang lainnya. Karena dengan melakukan cara ini ruang di dalam tas anda akan lebih efisien dan barang akan lebih mudah dicari.

 

Bawa Plastik & Karet Gelang

Plastic dan karet gelang biasanya akan sangat dibutuhkan saat perjalanan traveling. Cobalah untuk membawa plastic dan karet gelang dan tempatkan di tempat yang mudah diambil agar tidak membongkar isi tas ransel atau koper anda.

Demikian artikel singkat dari saya mengenai Tips Packing Simple Untuk Pecinta Travelling. Semoga bermanfat untuk anda yang ingin melakukan traveling ke berbagai daerah ataupun destinasi wisata.