Apakah kamu berencana untuk menginap di dekat candi Borobudur? Tentunya ada banyak hotel yang ternyata dekat dengan candi ini. Nah, penasaran apa-apa saja hotel di Yogyakarta tersebut? Yuk langsung simak saja ulasannya berikut ini.

1. Plataran Borobudur Resort & Spa

Gambar: plataran.com

Dari candi Borobudur hotel ini hanya berjarak kurang lebih sekitar 3,5 km saja, sehingga akan sangat memudahkan kamu ketika menjangkau maupun beraktivitas di candi Borobudur. Menawarkan fasilitas yang lengkap dan mewah, tentunya penginapan ini dapat menjamu kamu dengan baik. Lihat saja desain yang dimilikinya bergaya kolonial dan dipadukan dengan nuansa Indonesia.

Terlebih lagi fasilitas seperti spa, yoga gratis, kolam renang, hingga layanan antar jemput ke candi Borobudur yang pastinya akan semakin memudahkan kamu untuk menikmati keindahan candi dari dekat. Selain itu, hal menarik lainnya dari tempat ini yaitu lokasinya yang terletak di perbukitan desa Tanjungan, dengan begitu mempunyai akses ke Punthuk Setumbu.

2. Manohara Resort

Gambar: manoharaborobudur.com

Tentunya hotel yang satu ini memiliki nilai lebih yang kemungkinan saja tidak dimiliki oleh tempat penginapan lainnya. Lokasinya cukup dekat dengan pelataran candi, sehingga hal ini akan memudahkan kamu ketika mengunjungi candi Borobudur. Dapat dikatakan bahwa pelataran dari Manohara Resort ini juga sebagai pelataran candi Borobudur. Sehingga waktu yang dibutuhkan untuk ke candi Borobudur hanya sekitar 5 menit saja dengan berjalan kaki. Kamar yang disediakan oleh Manohara Resort berjumlah 35 kamar, dan tersedia juga taman yang luas, saluran TV kabel, dan sebagainya.

3. Hotel Bhumi Sambhara

Gambar: wisataku.id

Hotel yang satu ini terletak di sebelah timur dari candi Borobudur. Harga yang ditawarkan oleh hotel ini cukup murah dan terdapat beberapa tipe pilihan kamar yang disediakan dari mulai Twin Room, Single Room, Family Room, dan Double Bed Room. Memiliki akses yang mudah ke candi Borobudur dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan membuat hotel yang satu ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin sekali berlibur dekat dengan candi Borobudur.

4. Hotel Lotus 1

Dapat dikatakan bahwa hotel Lotus 1 telah menjadi salah satu hotel paling banyak didatangi oleh turis domestik hingga mancanegara. Tentunya hotel yang satu ini siap melayani kamu sebagai tamu. Keramahan yang ditawarkan oleh hotel ini membuat kamu betah berlama-lama di dalamnya. Di hotel ini kamu dapat mengakses internet dengan cukup mudah, memiliki lahan parkir yang luas, dan terdapat juga restoran. Ada beberapa pilihan kamar yang disediakan seperti Single serta Double, dan pastinya dengan harga yang murah.

5. Rajasa Hotel Borobudur

Berbalut interior Jawa, lokasi hotel ini terletak di Jalan Badrawati, yang jarak dari candi Borobudur hanya sekitar 0,5 km saja. Di hotel ini kamu dapat menikmati koneksi internet yang kencang di setiap kamarnya. Tidak hanya menyediakan kamar Standar Double saja, namun kamu juga dapat memesan tipe kamar Family Room atau Deluxe Double. Untuk setiap kamarnya pun menawarkan harga yang cukup terjangkau.

6. Omah Setumbu

Omah Setumbu merupakan penginapan yang lokasi dari candi Borobudur hanya sekitar 3,8 km. Setelah kamu tiba di bandara Adisucipto Yogyakarta, maka kamu dapat langsung bergegas untuk menginap di hotel ini. Di sini terdapat taman yang di dalamnya terdapat hewan peliharaan, menawarkan layanan prima, dan teras yang santai dan menyenangkan, tentunya kamu tidak bisa melupakannya begitu saja ketika akan menginap di Omah Setumbu. Jika ingin berkeliling di sekitar hotel, maka kamu dapat menyewa sepeda yang sudah disediakan karena di sekitar lokasi penginapan ini terbilang masih asri. Jangan lupa untuk mengajak teman atau kerabat terdekat kamu ya untuk menginap di hotel ini!

Berbagai hotel tersebut tentunya menawarkan keindahannya masing-masing yang pastinya akan membuat kamu nyaman saat berada di dalam hotel. Namun bagaimana agar bisa mendapatkan hotel terbaik yang sesuai dengan keinginan kamu? Tenang, kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa memilih hotel yang sesuai keinginan kamu hanya di Pegipegi yang siap membantu kamu mencari hotel terbaik. Demikianlah berbagai pembahasan yang perlu kamu ketahui mengenai hotel di Yogyakarta.