Tips Mencari Harga Villa Murah di Batu

Wisatawan yang pergi berlibur terutama yang tujuan destinasinya adalah luar kota biasanya akan mencari penginapan terlebih dahulu seperti hotel, villa, atau guest house. Namun jika kamu datang dalam jumlah keluarga atau rombongan ke Kota Wisata Batu, maka villa bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Apalagi banyak villa murah di Batu yang bisa kamu dapatkan.

Kawasan Batu sendiri memang mempunyai banyak destinasi wisata favorit dan sangat menarik seperti Batu Night Spectakuler, Jatim Park, Kawasan Agrowisata, Air Terjun, pegunungan, hingga wisata edukasi seperti Museum Angkut, dan masih banyak lagi lainnya.

Besaran harga jumlah sewa sebenarnya memang terlihat mahal, namun karena digunakan secara bersama-sama maka bisa dibayar secara bersama-sama dengan patungan. Sehingga akan terasa lebih hemat daripada menginap di hotel. Untuk itu lebih disarankan melakukan liburan bersama-sama misalnya mengajak keluarga, atau teman-teman. Tidak perlu khawatir dengan kapasitas villa, karena Kota Batu yang disebut juga dengan Kota Villa memiliki banyak pilihan villa dengan kapasitas yang bervariasi. Apa lagi menggunakan Traveloka App.

Berikut ini adalah tips mencari dan mendapatkan harga villa murah di Batu antara lain:

1. Reservasi di awal

Sebaiknya liburan direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya. sehingga kamu akan mempunyai kesempatan untuk mencari dan memesan villa sesuai dengan lokasi yang diinginkan dengan harga yang bersaing. Jika villa dipesan sejak awal atau jauh hari sebelumnya, maka kemungkinan besar untuk mendapatkan harga lebih murah dibandingkan langsung memesan beberapa hari saja sebelum keberangkatan. Untuk mendapatkan rekomendasi villa murah di Batu, kamu juga dapat mencari informasinya melalui situs-situs resmi booking hotel dan villa di internet.

2. Konsultasi

Setelah mendapatkan informasi seputar villa yang diinginkan, selanjutnya adalah mengonsultasikan harga villa pada anggota rombongan misalnya rombongan kantor, sekolah, mahasiswa, dan lain sebagainya. Sebab biasanya dalam satu rombongan tentunya terdiri dari beberapa kepala yang bisa saja tidak sependapat dan sangat rawan konflik atau salah persepsi.

3. Negosiasi

Sebelum mengambil keputusan, sebaiknya kamu juga melakukan negosiasi terlebih dahulu. Sebab biasanya harga villa dapat berubah jika kamu pandai untuk bernegosiasi. Berbeda halnya dengan hotel dan guest house yang biasanya mempunyai harga tetap.

4. Mencari relasi

Cara selanjutnya untuk mendapatkan harga villa murah di Batu adalah jika kamu mempunyai teman atau relasi di dekat tempat villa yang kamu inginkan. sebab negosiasi bisa dapat berjalan lebih mudah untuk mendapatkan harga yang murah.

5. Lokasi

Memang di Kota Batu harga villa masih dalam kategori tidak terlalu mahal atau sangat terjangkau. Namun tetap saja jika lokasi villa berada dekat dengan tempat-tempat populer seperti tempat wisata maka tarifnya juga akan lebih mahal daripada villa yang berlokasi jauh dari tempat-tempat populer. Akan tetapi kamu juga harus siap karena harus mengorbankan waktu jika memilih villa yang jauh dari tempat wisata.

6. Sesuai kebutuhan

Tips yang terakhir untuk mendapatkan villa murah adalah sebaiknya mencari villa yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan saja. Hal ini tentu saja agar tidak terjadi pemborosan misalnya di jumlah kamar yang terlalu banyak.

Villa murah di Batu bisa saja kamu dapatkan jika kamu mengetahui caranya. Dengan demikian kamu juga bisa menikmati waktu berlibur yang tidak berat diongkos. Selain itu kamu juga bisa mengalokasikan budget untuk kebutuhan lain misalnya menambah oleh-oleh, mengunjungi lebih banyak tempat wisata di Batu, dan lain sebagainya.

Featured image

The following two tabs change content below.

Leave a Reply