Maskapai Citilink sering dipilih penumpang untuk penerbangan domestik. Maskapai penerbangan ini dikenal memiliki pelayanan yang bagus serta harga tiket terjangkau. Tak mengherankan bila banyak penumpang yang selalu menanti promo beli tiket Citilink murah.

Citilink Maskapai Biaya Rendah

Citilink merupakan maskapai berpusat di Jakarta yang menawarkan biaya penerbangan rendah. Maskapai ini didirikan pada tahun 2001 sebagai alternatif murah dari Garuda Indonesia. Maskapai ini awalnya hanya melayani rute penerbangan dalam negeri Indonesia saja. Tapi, semenjak berpisah dari Garuda Indonesia pada tahun 2012, maskapai ini menggunakan identitas, logo dan seragam baru.

Citilink bisa dikatakan sebagai maskapai yang menyasar segmen menengah ke bawah. Semua kelas yang ditawarkan dihitung sebagai kelas ekonomi. Meski begitu harga tiketnya tetap berbeda-beda dengan sistem penjualan ticketing yang berbeda pula. Sedangkan kapasitas bagasi yang disediakan Citilink sebesar maksimum 20 kg serta maksimum 7 kg untuk barang bawaan kabin. Apabila ada bagasi tambahan melebihi 20 kg maka akan dikenai tambahan biaya sebesar Rp. 15.000 per kg.

Menariknya, bila Anda mengajak bayi, maka bisa meminta kursi khusus bayi di layanan Reservasi Citilink. Untuk keberangkatan tujuan domestik Indonesia, Anda bisa memilih Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta Terminal 1C. Sedangkan untuk penerbangan domestik menuju ke Semarang, Malang, Yogyakarta dan Palembang bisa berangkat dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta.

Cara Dapat Tiket Murah Citilink

Untuk bisa mendapatkan tiket murah dari Citilink ternyata ada triknya. Gimana caranya?

  • Memilih hari dan jam yang pas

Maskapai penerbangan domestik sering menawarkan harga tiket murah di waktu tertentu. Terkadang ada yang menurunkan harga hingga 50% dari tarif batas atas yang telah ditentukan oleh pemerintah. Biasanya jadwal keberangkatan yang diturunkan harganya adalah penerbangan di hari Selasa, Kamis dan Sabtu dengan waktu keberangkatan pukul 10.00 – 14.00 waktu setempat. Lebih dari pukul 14.00, harga tiketnya sudah berbeda.

  • Ingat tak semua kursi didiskon

Meski disediakan tiket murah, Anda harus ingat kalau tak semua kursi didiskon. Setidaknya ada sekitar 3.348 kursi dari 62 rute penerbangan Citilink yang diturunkan harganya. Jumlah itu sekitar 30% dari ketersediaan kursi pesawat total. Jadi, cukup kompetitif untuk bisa mendapatkan tiket murah dari Citilink.

  • Pesan jauh-jauh hari

Mengingat pencarian tiket murah cukup kompetitif, sebaiknya Anda memesannya jauh-jauh hari. Jika memesan dekat dengan jadwal penerbangan, biasanya ketersediaan kursi murah lebih sedikit atau malah kehabisan. Memesan dari jauh-jauh hari juga memudahkan Anda mempersiapkan segala kebutuhan perjalanan.

  • Memanfaatkan promo bank atau OTA

Di era tiket pesawat mahal seperti sekarang, tak sedikit bank dan OTA yang menawarkan tiket pesawat promo untuk menarik konsumen. Manfaatkan kesempatan promo tersebut untuk mendapatkan tiket Citilink murah. Tapi, jangan lupa mengecek terlebih dahulu promo yang berlaku agar tak salah pesan.

  • Memesan pukul 11 siang

Ternyata waktu pemesanan tiket bisa berpengaruh pada peluang Anda mendapatkan tiket murah. Di dunia agen perjalanan, ada istilah seat control atau waktu di mana maskapai penerbangan melakukan pengecekan kursi yakni di pukul 11.00. Di saat itulah maskapai bisa melakukan pembatalan reservasi untuk tiket yang sudah dipesan namun tak kunjung dibayar. Anda bisa mendapatkan tiket yang batal dipesan oleh penumpang sebelumnya ini di pukul 11.00.

Pemesanan Tiket Citilink

Pemesanan tiket Citilink kini semakin mudah. Anda bisa memesannya secara online di situs maupun aplikasi Traveloka. Traveloka menawarkan pemesanan tiket Citilink dan maskapai penerbangan domestik lainnya dengan harga terjangkau dan proses pemesanan yang mudah. Tak hanya pemesanan, pembayaran tiketnya pun mudah dilakukan via transfer bank, kartu kredit maupun melalui Indomaret.

Sebagai salah satu maskapai penerbangan bertarif murah terbaik di Indonesia, Citilink menawarkan rute perjalanan ke beberapa kota besar di Indonesia. Bahkan kini Anda bisa memesan tiket penerbangan menggunakan Citilink untuk perjalanan ke luar negeri seperti Australia, Hong Kong, Kamboja, Malaysia, China, Arab Saudi dan Timor Leste. Perjalanan ke berbagai kota di Indonesia akan kian berkesan bila Anda memesan tiket maskapai penerbangan terbaik Citilink. Anda bukan hanya mendapatkan tarif murah, tapi juga pelayanan maksimal dan kemudahan transaksi melalui Traveloka.