Puncak Becici. Tempat Yang Asik Untuk Menenangkan Diri di Jogja

Jika kamu sedang mencari tempat bernuansa alam di sekitar Jogja untuk tujuan menenangkan diri, Puncak Becici bisa menjadi salah satu pilihan. Memang, tempat ini tak selamanya sepi. Kadang juga ramai dikunjungi wisatawan. Namun, suasana alamnya tetep bisa membuat kita merasa lebih tenang.

Puncak Becici adalah sebuah bukit di mana kita bisa menikmati pemandangan hijau yang menyejukkan mata. Lokasi tempat ini tak jauh dari Kebun Buah Mangunan serta Hutan Pinus Mangunan yang fotonya mungkin sudah sering kamu lihat di Instagram. Puncak Becici masih berada di kawasan yang sama dengan Hutan Pinus Mangunan. Lokasi tempat secara administratif masuk wilayah Dusun Gunung Cilik, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

Kawasan Mangunan sendiri dapat dicapai dengan waktu tempuh sekitar 1 jam dari pusat kota Jogja dengan kendaraan bermotor. Karna lokasinya yang berdekatan dengan Kebun Buah Mangunan dan juga Hutan Pinus, maka mungkin akan menjadi ide yang menarik untuk menjadikan ketiganya sebagai satu paket perjalanan.

Suasana yang ada di Puncak Becici sendiri merupakan kombinasi antara Kebun Buah Mangunan dan Hutan Pinus. Dalam perjalanan menuju bukit kita akan melewati kawasan hutan pinus, sedangkan dari puncak bukit kita dapat menikmati pemandangan hijau seperti halnya di gardu pandang Kebun Buah Mangunan. Jika melihat ke bawah, hamparan persawahan yang hijau akan menyambut pemandangan.

Puncak Becici merupakan tempat yang cocok untuk menikmati pemandangan sunsise dan sunset. Jika cuaca sedang cerah, pemandangan yang akan kita dapatkan pada pagi dan sore hari benar-benar istimewa. Beberapa pengunjung ada yang rela datang pagi-pagi buta demi menyaksikan pemandangan sunrise di tempat ini.

Untuk sampai ke lokasi Puncak Becici sendiri kita harus trekking selama sekitar 15 menit dari lokasi parkir melewati trek jalan setapak. Di area puncak sudah disediakan kursi sederhana yang bisa kita gunakan untuk duduk manis sambil menikmati pemandangan dan suasana yang ada. Kawasan wisata di Puncak Becici ini sendiri dikelola secara swadaya oleh masyarakat setempat. Jika ada keperluan khusus (misalnya camping), kita harus ijin terlebih dahulu kepada pengelola.

 

Tampilkan peta

 

Featured image

loading...
The following two tabs change content below.

Choirul Adnan

Suka mendaki gunung tapi jarang. Penggemar bola tapi tidak suka nonbar

Leave a Reply