Pantai Mawun, Lombok. Pantai Yang Birunya Keterlaluan

Lombok, pulau yang satu ini memiliki koleksi pantai yang melimpah. Salah satu pantai yang ada di di sana adalah Pantai Mawun. Pertama kali melihat air pantai yang sangat biru kamu akan langsung terpesona dan takjub. Lombok memang luar biasa

Pantai Mawun berada di kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Pantai ini masih agak sepi sehingga masih benar-benar alami. Saat Yukpiknik mengunjungi pantai ini pada Desember 2013 lalu belum ada warung yang tersedia. Yang ada hanya pedagang yang menjajakan dagangannya secara asongan. Fasilitas yang dimiliki pun cuma area parkir serta sebuah kamar mandi.

Melihat air Pantai Mawun yang sangat biru akan membuat siapapun tidak tahan untuk segera bermain-main dengan air. Entah berenang atau sekedar berbasah-basahan. Bibir pantai ini cukup dalam, beberapa pengunjung ada yang melakukan snorkeling untuk menyaksikan keindahana bawah air. Pantai ini memiliki pasir pantai yang putih bersih.

Pantai Mawun dikelilingi oleh bukit-bukit yang warnanya berubah menyesuaikan musim. Saat musim hujan warna bukit-bukit tersebut tampak begitu hijau mempesona dan menyejukkan mata sedangkan pada musim kemarau warnanya berubah kecoklatan dan tidak kalah indah. Di sudut pantai sebelah selatan terdapat sebuah bukit yang cukup tinggi.

mawun 2a

 

Bagi kamu yang suka tantangan, kamu bisa mendaki bukit ini untuk menyaksikan birunya pemandangan laut lepas di kejauhan. Rasakan hembusan angin dan sensasinya. Kamu akan serasa di nirwana.

Di salah satu sudut pantai ini terdapat sebuah pohon yang cukup rimbun. Kamu bisa menggelar tikar disana sembari menyantap hidangan atau sekedar bercengkrama bersama orang terdekat ditemani suasana pantai yang syahdu. Kamu bisa meyaksikan birunya Pantai Mawun di bawah pohon ini.

mawun 1a

 

Akses ke Pantai Mawun tidak terlalu sulit. Jarak tempuhnya sekitar 1,5 jam dari kota Mataram. Lokasi Pantai Mawun tidak terlalu jauh dengan pantai Selong Belanak yang juga memiliki air yang sangat biru. Kamu bisa menjadikan kedua pantai ke daftar-kunjung saat sedang liburan ke Lombok sebagai alternatif pantai Senggigi atau Gili Trawangan.

Tampilkan peta

The following two tabs change content below.
Alam semesta adalah media belajar paling lengkap. Jadi, jangan pernah sia-siakan

One Response to “Pantai Mawun, Lombok. Pantai Yang Birunya Keterlaluan”

  1. Andy Puspita says:

    Pantai ini bener-bener bikin saya malas pulang. sepinya dapet, birunya dapet. fasilitas minim tapi pantainya kerennya maksimal

Leave a Reply